Saturday, September 12, 2015

Manusia Terkecil dan Terpendek Di Dunia

Mas Semut - Manusia Terkecil dan Terpendek Di Dunia, Mas Semut kali ini akan membahas manusia dengan keterbatasan fisik, “Yaitu” Manusia Terpendek atau juga bisa di bilang manusia terkecil, ya, Memang banyak dari kita yang memiliki fisik yang bisa di katakan sempurna, Namun kita masih saja mengeluh dengan nikmat yang di berikan tuhan untuk kita. Setidaknya kita mensyukuri apa yang di berikan tuhan kepada kita, dan apa jadinya jika kita memiliki kekurangan, seperti yang kali ini Mas Semut bahas.  

Namun Mempunyai kekurangan tidaklah membuat kita harus berputus asa. Karena pada umumnya terlahir dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang memang telah diberikan oleh Tuhan. Seperti halnya manusia-manusia di bawah ini, kekurangan fisik yang ia dapatkan justru tidaklah membuat ia berkecil hati, malah ada yang memanfaatkan kondisi kekurangan tersebut menjadi sebuah peluang kesempatan sukses mereka. 

Dan kekurangan bukan halangan untuk menjadi manusia yang hebat, dan orang-orang ini membuktikannya, mereka tidak memiliki tinggi tubuh seperti kebanyakan manusia hidup lainnya, namun mereka tidak berhenti bermimpi dengan cita-citanya. Dan berikut beberapa orang terpendek di dunia.

Junrey Balawing

Junrey tau yang sering di panggil dengan nama Joon-ree yang merupakan manusia terkecil dari Negara Filiphina. Junrey Balawing pernah mendapatkan pengakuan dari Guiness World Record sebagai manusia terkecil dunia , pria yang lahir pada tanggal 12 juni 1993 ini hanya memiliki tinggi badan sekitar 59.93 Cm atau sekitar 23,5 inchi, Dia tidak dapat tumbuh di karenakan mengalami penyakit misterius yang membuatnya berhenti untuk tumbuh sejak usianya masih 2 tahun.

Pada Ulang tahunya yang ke-18 dia mendapatkan hadiah dari Guinness World Records - Gelar resmi sebagai pria terpendek dunia. Junrey, merupakan seorang anak pandai besi dari desa Sindangan di Filipina selatan, Menurut orang tua junrey Balawing mendapat gelar pria dewasa terpendek dunia dari pejabat Guinness saat upacara di kota pesisir, di mana ia diberi makan dengan babi panggang, kue, balon dan hadiah.

Jyoti Amge

Dari Filiphina kita pindah menuju india, Jyoti Amge Merupakan seorang  gadis terkecil di dunia dengan berat sekitar 5kg dan tinggi sekitar 58 cm. Dia mempunyai penyakit sejenis achodroplasia yang membuatnya tidak akan dapat tumbuh lagi. Joyti amge dinobatkan sebagai wanita dengan tubuh terkecil di dunia.

Walaupun ia memiliki kekurangan fisik, Dia tidaklah pernah merasa putus asa dalam menjalani kehidupannya. Justru ia merasa bangga terhadap kekurangannya tersebut, Karena dengan kekurangannya tersebut ia lebih mendapatkan perhatian ekstra oleh orang-orang disekitarnya, Meskipun Gadis ini mempunyai kekurangan namun dia mempunyai harapan nantinya ia bisa menjadi artis Bollywood di kemudian hari.

Stacey Herald

Dan manusia terkecil menurut Mas Semut selanjutnya adalah Stacey Herald, Dia menjadi seorang  Ibu terkecil di dunia. Dia hanya mempunyai tubuh hanya setinggi 70 cm saja, Namun hebatnya dia berhasil melahirkan 3 anak kandungnya. Walaupun dokter sudah memperingatkan akan bahayanya ketika ia hamil, tetapi Stacey Herald tetep teguh untuk tetap mengandung anak kandungnya tersebut. 

Wanita 35-tahun dari Dry Ridge, Kentucky, di Amerika ini dinyatakan menderita Osteogenesis Imperfecta, yang menyebabkan tulang rapuh dan paru-paru berkembang, dan berarti dia gagal untuk tumbuh.
Nyonya Herald, yang menggunakan kursi roda, dan suaminya Will, yang tingginya sekitar 175 cm selalu bersemangat setiap menunggu kelahiran bayi mereka. Karena ukuran tubuhnya, Ia tidak dapat mencegah dan mengajarkan putrinya berjalan.

Tidak dipungkiri, Ia harus banyak bergantung pada suaminya. Ia mengakui ketika hamil dirinya merasa sangat ‘tidak nyaman’ dan selalu terbaring di tempat tidur selama berminggu-minggu di akhir kehamilannya.
Pasangan ini bertemu pada tahun 2000 saat bekerja untuk sebuah supermarket di kota asal mereka.Karena ukuran tubuhnya dia tidak dapat mencegah dan mengajarkan putrinya berjalan dia banyak bergantung pada suaminya. Dan Mas Semut salut dengan seorang ibu ini.

Edward Nino Hernandez

Selanjutnya manusia yang terkecil menurut Mas Semut adalah seorang pria yang lahir di kota  Bogota, Kolombia yaitu Edward Nino Hernandez secara resmi disebut sebagai manusia hidup terpendek di dunia pada tanggal 4 September 2010, oleh Guinness World Records. Pada usia 24 tahun Hernandez mempunyai tinggi 0,7 m, dan berat 10 kg.

Tubuhnya tidak tumbuh lagi sejak ulang tahun ke-2 nya. Rekor Hernandez berakhir pada tanggal 14 Oktober 2010 ketika Khagendra Thapa Magar dari Nepal berusia 18 dinyatakan lebih pendek darinya.
Aditya “Romeo” Dev, yang mempunyai tinggi hanya 0,84 meter adalah binaragawan terkecil di dunia. Romeo sangat terkenal di kampung halamannya di Phagwara, India, karena kemampuannya untuk mengangkat dumbel 1,5 kg – meskipun keseluruhan berat badannya 9 kg.

Aditya “Romeo” Dev

Kali ini Kita membahas orang terkecil yang ada di india yaitu Aditya “Romeo” , Dia hanya mempunyai tinggi badan setinggi 0,84 meter dengan berat tubuhnya hanya sekitar 9 kg.  Banyak orang yang penasaran dengan aditya, bagaimana tidak orang – orang penasaran melihat manusia mini berotot saat latihan. Sementara kebanyakan orang yang pendek “Kerdil” memiliki kepala lebih besar jika dibandingkan dengan tubuh mereka,Namun Aditya Romeo memiliki tubuh yang sangat proporsional, dan meskipun perawakannya kecil, tubuhnya mempunyai trisep, bisep, betis dan paha yang akan membuat banyak lelaki dewasa malu.
Dia diakui oleh Guinness Book of Records pada tahun 2006 setelah tiga bulan latihan intens.Aditya juga pernah dinobatkan sebagai binaragawan terkecil didunia

Related Posts

Manusia Terkecil dan Terpendek Di Dunia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

12 komentar

Tulis komentar
avatar
September 22, 2015 at 2:16 AM

Subhanallah.
Kita memang harus bersyukur karena di beri tubuh sempurna. .

Reply
avatar
September 23, 2015 at 12:49 PM

Nice gan,, buat saya lebih bersyukur atas nikmatNya yang diberikan kepadaku

Reply
avatar
October 24, 2015 at 5:02 AM

nambah pengetahuan nice gan

Reply
avatar
November 18, 2015 at 2:45 AM

meskipun memiliki kekurangan tetapi tetap mereka memiliki semangat yang tinggi, nice info ga, jangan lupa kunjungi juga

Reply
avatar
November 18, 2015 at 2:58 AM

Tp salut sama mereka bsa smngat mnjalani hidup. . .
Salut lah

Reply
avatar
November 24, 2015 at 2:42 AM

Ternyata selain ada manusia tertinggi,ada juga manusia terkecil dan terpendek
Kuasa tuhan emang hebat,Meskipun demikian kita sepatutnya bersyukur karena terlahir normal :)

Reply
avatar
November 24, 2015 at 2:42 AM

Alhamdulillah, semoga yang nulis di beri berkah yang melimpah. jadi tambah bersyukur ni gue

Reply
avatar
November 24, 2015 at 2:53 AM

Subhanalloh, Alloh telah menciptakan manusia dengan segala KEunikannya.
walau Badannya mungil tapi dia beriman bakal masuk surga bro

Reply
avatar
November 24, 2015 at 4:17 AM

Wah, meskipun terlahir sebagai kelainan, tapi semangatnya tetap tidak pudar yah gan, seharusnya kita bersyukur punya tubuh yang lengkap dan sempurna, dan seharusnya lebih semangat menjalani hidup. Nice post gan!
Comment back + join back in my blog.
Klik Disini

Reply
avatar
November 25, 2015 at 1:46 AM

wah-wah wah sungguh mungil sekali mereka, tapi di balik itu semua pasti ada kelebihan yang mereka miliki BNI DEBIT ONLINE Memberikan Warna Baru

Reply