Friday, January 8, 2016

Cara Mengatasi Bibir Yang Pecah - Pecah

 
Mas Semut News – Memang memiliki wajah yang cantik nan bersih diperlukan perawatan yang baik, dan perlu teliti dalam merawan bagian tubuh yang paling kecil, Dan seperti yang akan Mas Semut bahas kali ini yaitu Cara Untuk Mengatasi Bibir yang Pecah – Pecah. Biasa-nya keadaan bibir yang kering berbentuk pecahan dan retakan pada bibir dan kulit bibir yang mengelupas, Terkadang jika mengelupas akan terasa sangat perih.

Dalam berbagai penelitian disebutkan bahwa kebanyakan lelaki di usia muda mengidap dermatitis perioral yaitu memiliki kebiasaan Menggigit, Menjilat , menggosok Bibirnya sendiri. Dan ini membuat bibir lebih cepat mengering dan muncul iritasi pada bibir.

Cara mengatasi bibir yang Pecah – Pecah sebenarnya sangat mudah, namun jika kita tidak rajin merawat-nya juga percuma saja, Seperti dengan mengonsumsi makanan yang mengandung berbagai vitamin serta cairan yang baik untuk bibir kita

Dan berikut beberapa Cara Untuk Mengatasi Bibir Pecah – Pecah yang Mas Semut sajikan untuk anda :

Dengan Bahan Alami


Saat kita mengapami bibir yang pecah – pecah kita dapat menggunkan bahan dari alam, yang kadang kita sebut bahan alami dan yang Mas Semut sajikan adalah bahan – bahan alami yang mudah kita dapat karena ada di sekita kita, Langsung saja berikut Bahan alami Untuk mengatasi bibir yang pecah – pecah :

Madu 
 
Cairan manis yang diproduksi oleh lebah ini sudah terbukti akan khasiatnya untuk kesehatan, namun kali ini madu kita pakai sebagai obat untuk mengatasi bibir pecah – pecah, karena madu merupakan pelembab alami yang juga memiliki sifat menyembuhkan dan anti bakteri untuk mengobati bibir kita yang pecah – pecah, Madu juga dapat dicampur dengan lemon untuk menyembuhan bibir kita.

Caranya : Cukup dengan mengoleskan madu kepermukaan bibir yang kering

Minyak Kelapa

Bukan hanya madu, Minyak kelapa juga dapat menyembuhkan bibir yang pecah – pecah, Karena minyak kelapa mengandung asam lemak yang baik untuk melembabkan bibir anda. Selain membuat bibir lembab dan menghindari dari bibir yang pecah – pecah ternyata minyak kelapa juga dapat membuat warna bibir yang terlihat gelap menjadi tersamar.

Caranya : Ambil beberapa tetes Mainyak Kelapa, Dan Oleskan Pada bibir yang pecah

Tomat

Memang banyak sekali manfaat dari buah yang satu ini, bukan hanya dapat memberi manfaat pada kulit wajah, ternyata tomat juga dapat di gunakan sebagai obat untuk menyembuhkan bibir yang pecah – pecah. Karena biasa-nya bibir yang pecah – pecah dikarenakan kurangnya vitamin C dan tomat memiliki vitamin C yang tentunya baik untuk bibir anda.

Caranya : Potong tomat menjadi beberapa bagian, dan ambil sebagian cairanya dan oleskan kebibir

Lidah Buaya

Selain untuk menyuburkan rambut ternyata lidah buaya juga dapat menyembuhkan bibir pecah – pecah, dulu memang banyak sekali tumbuhan ini, namun sekarang sudah agak sulit untuk menemukan tumbuhan lidah buaya ini, lidah buaya berfungsi sebagai pelembab alamin untuk sang bibir yang mengalami pecah – pecah dan kering

Caranya : Dengan mengambil ekstrak dari lidah buaya dengan cara diparut atau di blender.

Mentimun

Ternyata mentimun juga dapat menyembuhkan bibir yang pecah, Karena sama hal-nya dengan tomat mentimun juga mengandung banyak vitamin C , dan bukan hanya itu saja mentimun juga mengandung kadar air yang sangat banyak sehingga dapat menghidrasi bibir yang kering.

Caranya : Kita bisa memotong atau menumbuk dengan mentimun, lalu kita tempelkan ke bibir.

Wortel

Selain sebagai Sayuran yang baik untuk mata reyata tanpa kita duga wortel juga dapat menyembuhkan bibir yang pecah – pecah. Fungi wortel yang dapat digunakan untuk melembabkan kulit juga bibir.

Caranya : dengan memarut Wortel untuk mendapatkan sarinya, Bisa kita minum atau di oleskan kebibir kita
 

Mengindari Bibir Pecah Pecah

Dengan cara di atas kita dapat menyembuhkan atau mengatasi bibir kita yang kering dan pecah – pecah, Namun jika kita tidak menghindari apa yang membuat bibir kita kering dan pecah – pecah itu percuma saja kita melakukan penyembuhan-nya, jadi ini beberapa cara yang Mas Semut sajikan untuk menghindari Bibir yang pecah – pecah dan kering.

Menghindari Kebiasaan Menjilat Dan Mengigit Bibir

Banyak yang tidak tau bahwa saat kita menjilat dan menggigit bibir itu dapat membuat bibir menjadi kering dan mudah pecah – pecah, orang salah pengertian saat kita menjilat bibir itu akan memberi kelembapan pada bibir, Namun malah sebalik-nya itu membuat lebih cepatnya pengeringan bibir dan membuat bibir pacah – pecah, oleh karena itu jangan sekali-kali mejilat bibir apa lagi mengigit bibir itu dapat memperparah bibir karena kulit bibir akan mengelupas.

Mengindari Kebiasaan Merokok

Merokok memang kegiatan yang sangat merugikan namun masih banyak orang yang melalukan-nya, dan merokok juga dapat merusak bibir. Karena apa saja benda yang kita tempelkan kebibir itu akan mempengaruhi kulit bibir, Apalagi rokok mempunyai banyak penyakit itu akan menyebabkan lebih paranya bibir karena kebiasaan merokok.

Hindari Kebiasaan Bernafas Lewat Mulut

Kebiasaan ini juga dapat menimbulkan bibr kering dan pecah – pecah, karena saat kita bernafas lewat mulut itu dapat mempercepat pengeringan bibir, dan akan membuat bibir menjadi lebih parah dan bisa jadi membuat celah pecah – pecah yang merah dan kadang juga berdarah, dan biasanya kita lakukan hal ini saat kita tidur. Karena biasanya kita tertidur dengan keadaan mulut yang terbuka sirkulasi udara yang kelua dan masuk melewati mulut saat anda tertidur itu juga dapat memperparah bibir saat anda bangun dari tidur.

Sesering Mungkin Meminum Air

Kondiri kekurangan air atau dehidrasi merupakan salah satu penyebap terjadinya bibir pecah – pecah dan kering, oleh karena itu pastikan tubuh anda tidak mengalami kekurangan cairan dengan memenuhi kebutuhan cairan tersebut, untuk dapat memenuhi cairan tubuh maka setidaknya anda teratur meminum air mineral, apalagi saat anda mengeluarkan sering melakukan pekerjakan pekerjaan yang banyak mengeluarkan banyak keringat. Idealnya konsumsi air 8 hingga 10 gelas setiap hari, Namun jangan terlalu berlebihan jika sistem pencernaan anda tidak muat, karena akan merusak sistem pencernaan anda.

Mengonsumsi Buah, Sayur, dan Vitamin

Buah, sayur, dan vitamin mengandung banyak sekali kandung mineral yang dibutuhkan untuk membuat bibir menjadi sehat dari dalam. Apalagi buah dan sayur memiliki banyak sekali kandungan vitamin. Untuk itu, Sebisa mungkin Kita Harus Mengkonsumsi sayur dan buah Pada Menu makanan Kita sehari-hari.

Hampir semua Vitamin dapat kita konsumsi untuk mengatasi mengatasi bibir yang kering dan pecah – pecah, Misalnya Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin B2, Dan Juga Vitamin E yang sangat banyak sekali terkandung dalam buah dan sayuran. Atau kita yang tidak suka dengan buah atau sayuran kita juga dapat membelinya di toko atau Apotik

Demikian Sedikit tips kecantikan dan kesehatan dari Mas Semut, Semoga bisa membantu dan menyembuhkan sakit karena bibir yang kering dan pecah – pecah, Dan jika ingin hasil yang efektif sebaiknya anda lakukan dengan teratur saran yang diberikan Oleh Mas Semut, Terima kasih.

Related Posts

Cara Mengatasi Bibir Yang Pecah - Pecah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

11 komentar

Tulis komentar
avatar
January 22, 2016 at 1:05 AM

wah.. info yg bagus. bisa saya praktekan nih

Reply
avatar
January 22, 2016 at 1:05 AM

Mantab Artikelnya. Ijin Bookmark dulu suatu saat butuh

Reply
avatar
January 22, 2016 at 1:56 AM

lidah buaya langsung kunyah nikmat gan :D wkkk

Reply
avatar
January 22, 2016 at 3:03 AM

sering banget nih bibir kering :) makasih tipsnya izin nyoba(y)

Reply
avatar
January 22, 2016 at 4:00 AM

betul gan, ane biasanya pake tomat.
thx infonya gan

Reply
avatar
January 22, 2016 at 5:03 AM

bibir saya dampang kering kl krng makn buah ,,ada yang tau ap penyebabnya..??

by dedi meakanikmitsubishi

Reply
avatar
April 25, 2016 at 5:35 AM

nice info gan, ijin nyontek dah. Kalau-kalau ane kaya gitu, ane bisa langsung tanganin pada cara di atas

Reply
avatar
April 26, 2016 at 4:12 AM

Thanks infonya gan,kebetulan bibir saya kalau kena angin langsung kering

Reply
avatar
April 26, 2016 at 4:30 AM

tips yang bagus
bagus banget buat musim kemarau

Reply
avatar
April 26, 2016 at 6:01 AM

Kebetulan gan Bibir saya pecah - pecah dan tak tahu apa yang harus diperbuat, lalu saya cara di google cara mengatasi nya dan nemu di Website agan, terima kasih ya gan atas tutorialnya

Reply
avatar
April 26, 2016 at 9:03 AM

Mau tanya sob, apakah bibir pecah-pecah itu bisa diakibatkan oleh faktor genetik..?

Reply